5 Pesepakbola Kenamaan yang Pernah Dilatih oleh Jose Mourinho, Nomor 1 sang Top Skor Sepanjang Masa! : Okezone Bola

5 pesepakbola kenamaan yang pernah dilatih oleh Jose Mourinho akan diulas dalam artikel ini. Salah satunya ada sang top skor sepanjang masa, Cristiano Ronaldo.

Nama Jose Mourinho sebagai pelatih memang sudah sangat tersohor. Sebab, dia berhasil membawa tim-tim yang dilatihnya meraih kesuksesan besar.

Kualitas Jose Mourinho dalam menagani tim pun membuatnya pernah dikontrak sederet tim top Eropa. Di antaranya, ada Real Madrid, Manchester United, Chelsea, Tottenham Hotspur, AS Roma, dan lainnya. Selama menangani tim-tim top itu, Jose Mourinho pun mengasuh sederet pesepakbola kenamaan.

Siap saja mereka? Sebagaimana dilansir dari Speedweek, Selasa (2/1/2024), berikut ada 5 pesepakbola kenamaan yang pernah dilatih oleh Jose Mourinho.

5. Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic

Salah satu pesepakbola kenamaan yang pernah dilatih oleh Jose Mourinho adalah Zlatan Ibrahimovic. Dia diasuh Mourinho di dua klub berbeda.

Pertama, Ibrahimovic ditangani Mourinho di Inter Milan pada 2008. Tetapi, kebersamaan mereka hanya berlangsung satu musim.

Kemudian, mereka bereuni di Manchester United antara 2016 dan 2018. Ibrahimovic telah memainkan 100 pertandingan di bawah asuhan pelatih asal Portugal itu. Selama itu, dia mencetak 58 gol dan memberikan 21 assist.

Di bawah asuhan Jose Mourinho, Ibrahimovic sukses angkat trofi bergengsi. Dia memenangkan gelar Serie A, Piala Super Italia, Piala Liga EFL, dan trofi Liga Eropa UEFA.

4. John Terry

John Terry

Kemudian, ada John Terry. Jose Mourinho dan John Terry membentuk ikatan yang kuat di Chelsea. Mourinho merekrut John Terry ke Chelsea dari Porto pada 2004. Terry pun memainkan 266 pertandingan di bawah asuhan Mourinho.

Terry menjadi salah satu bek terhebat di generasinya. Dia menjadi pertahanan luar biasa Chelsea pada 2004-2005 yang sukses memenangkan gelar Liga Inggris. The Blues -julukan Chelsea- hanya kebobolan 15 gol dan hanya kalah sekali dalam 38 pertandingan pada musim itu.

Baca Juga  Erick Thohir Angkat Bicara soal Penggunaan VAR di Piala Dunia U-17 2023 : Okezone Bola

Kebersamaan Terry dan Mourinho telah membuahkan banyak trofi bergengsi. Di antaranya, ada tiga gelar Liga Premier, tiga Piala Liga, satu Piala FA, dan Community Shield.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

3. Didier Drogba

Didier Drogba

Di urutan ketiga, ada Didier Drogba. Didier Drogba jadi salah satu pemain terbaik yang pernah bekerja di bawah asuhan Mourinho. Penyerang asal Pantai Gading itu memainkan 186 pertandingan di bawah asuhan Mourinho dengan sukses mencetak 73 gol dan mencatat 40 assist.

Drogba berperan dalam delapan kemenangan trofi Mourinho di Chelsea. Dia juga menjadi pencetak gol terbanyak selama musim Liga Premier 2006-2007.

2. Frank Lampard

Frank Lampard

Kemudian, ada Frank Lampard. Pencetak gol terbanyak sepanjang masa Chelsea dengan 211 gol ini berkembang pesat di bawah asuhan Jose Mourinho.

Lampard total memainkan 215 pertandingan di bawah asuhan The Special One -julukan Mourinho. Dia total mencetak 71 gol dan memberikan 60 assist selama ditangani Mourinho. Kerja sama ini memenangkan dua gelar Liga Inggris, dua Piala Liga, satu Piala FA, dan Community Shield.

1. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Terakhir, ada sang top skor sepanjang masa, Cristiano Ronaldo. Kerja sama Cristiano Ronaldo dengan Jose Mourinho terjadi di Real Madrid pada 2010.

Ronaldo sukses besar di bawah asuhan Mourinho. Mereka memenangi banyak sekali trofi. Superstar asal Portugal itu memainkan 164 pertandingan di bawah asuhan Mourinho, mencetak 168 gol sensasional dan memberikan 49 assist.

Baca Juga  Bojan Hodak Tunjuk Nenad Bacina Jadi Asisten Pelatih Persib Bandung, Benarkah?

Kerja sama Mourinho dengan Ronaldo di Real Madrid mencapai puncaknya pada musim 2011-2012. Kala itu, Real Madrid meraih gelar Liga Spanyol usai mengalahkan tim tangguh Barcelona asuhan Josep Guardiola.

Los Blancos mencetak 121 gol dalam 38 pertandingan Liga Spanyol pada musim itu. Ini menjadi pencapaian tertinggi yang pernah dicapai sebuah tim dalam satu musim La Liga.Sementara itu, Ronaldo mencetak 60 gol dan memberikan 22 assist, termasuk 46 gol di liga.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *