Alasan Rexy Mainaky Pilih Muhammad Miftakh Jadi Asisten Pelatih Ganda Putri di Pelatnas Malaysia : Okezone Sports

PETALING JAYA – Direktur Kepelatihan Akademi Badminton Malaysia (ABM), Rexy Mainaky, mengungkapkan alasannya merekrut pelatih asal Indonesia, Muhammad Miftakh, sebagai asisten pelatih ganda putri di Pelatnas Malaysia. Dia yakin Miftakh punya banyak pengalaman yang akan membantu Pearly Tan/Thinaah Muralitharan, bersiap tampil di Olimpiade Paris 2024.

Pada 2 Februari 2024 lalu, Miftakh ditunjuk oleh BAM untuk menjadi asisten pelatih ganda putri di Pelatnas Malaysia. Dia menggantikan posisi yang ditinggalkan Lee Meng Yean yang memutuskan melatih tim independen di Negeri Jiran, yakni CPS Badminton.

 

Sebelumnya, Miftakh diketahui menjabat sebagai asisten pelatih ganda putra di India. Salah satu pasangan yang disatukannya adalah Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, yang kini menduduki peringkat satu dunia. Dia juga menjadi salah satu personel kunci di balik kesuksesan Tim Bulutangkis Putra India menyabet gelar perdana mereka di Piala Thomas pada edisi 2022 lalu.

Kehadiran Miftakh pun menambah daftar pelatih asal Indonesia yang berkarier di Pelatnas Malaysia. Selain Rexy, ada pula pelatih tunggal putra Hendrawan, pelatih ganda campuran Nova Widianto, dan pelatih kepala junior Jeffer Rosobin. Miftakh sendiri mengakui bahwa dirinya dibawa oleh Rexy ke Negeri Jiran.

 BACA JUGA:

Rexy pun mengungkapkan bahwa dirinya merekrut Miftakh karena yakin dia punya pengalaman yang bagus selama menjadi asisten ganda putra di India. Alhasil, dia optimis Miftakh bakal mampu membantu sang kepala pelatih, Hoon Thien Hoow, untuk meningkatkan performa para ganda putri Malaysia, khususnya Tan/Thinaah yang ditargetkan menembus Olimpiade Paris 2024.

“Kehadirannya merupakan perkembangan positif berdasarkan pengalamannya yang luas. Dia sudah lama bergabung dengan skuad bulu tangkis India. Sebelumnya ia merupakan asisten Tan Kim Her, Flandy Limpele, dan Mathias Boe,” kata Rexy dilansir dari The Star, Minggu (4/2/2024).

Baca Juga  TERUNGKAP! Bukan dari Berita atau Syahnaz, Ternyata Jeje Tahu Istrinya Selingkuh dari Orang Tak Terduga Ini: dari Pihak...


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Mathias telah menunjukkan kepercayaan yang besar kepadanya, mempercayakan seluruh program kepada Miftakh, termasuk mengelola pasangan Satwiksairaj Rankireddy-Chirag Shetty,” imbuhnya.

“Jadi, saya yakin dia bisa mendampingi Thien How dalam meningkatkan performa para pemain timnas putri, khususnya Pearly Tan-M. Thinaah, dalam persiapan mereka untuk Olimpiade Paris,” pungkas Rexy Mainaky.

Tan/Thinaah sendiri sudah tampil dalam tiga turnamen di awal 2024 ini. Hasilnya, mereka gugur di babak 32 besar Malaysia Open, tersingkir di 16 besar India Open dan perempat final Indonesia Masters.

Pasangan ranking 14 dunia itu sejauh ini berada di zona aman kualifikasi Olimpiade Paris 2024. Meski duduk di peringkat 13 klasemen Race to Paris 2024, mereka berada di urutan sembilan ganda putri yang sementara memiliki tiket ke pesta olahraga empat tahunan itu yang kualifikasinya akan berakhir pada akhir April mendatang.


   

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *