Banyak Gen Z Punya Sindrom Menu Anxiety, Cemas ketika Ditanya Mau Makan Apa? : Okezone Lifestyle

GENERASI Z atau kerap orang menyebutnya dengan Gen Z dianggap memiliki kebiasaan cemas pada beberapa hal. Bahkan, mereka pun akan cemas ketika ditanya ingin makan apa?

Dilansir dari laman Business Insider, salah satu kecemasannya berupa “Menu Anxiety” atau kecemasan dalam memilih menu makanan setiap kali ditanya ingin makan apa.

Bahkan, survei mengatakan dengan melibatkan 2.000 orang di Inggris, saat ditanya perasaan mereka sewaktu makan di luar, hasil menyebutkan 86 Persen gen Z terkena anxiety ketika makan makanan di sebuah restaurant.

Namun tidak hanya itu, ternyata kondisi itu juga ditemukan pada generasi Z saat akan memesan menu makanan yang dipicu akibat faktor harga. Biasanya pada sebagian masyarakat, akan merasa menyesal usai memesan makanan atau minuman tersebut.

Setidaknya ada 38 Persen gen Z dan milenial dengan rentang usia 25-34 tahun mengaku mereka tidak akan mau ke restoran, sebelum terlebih dahulu mengetahui menu makanan di sana. Bahkan tanpa ragu untuk mengatasi kecemasan yang ada, mereka juga meminta bantuan orang lain untuk memesan menu tersebut.

Berpacu pada media sosial, biasanya keputusan memilih makanan itu akan dilakukan setelah mereka mencari referensinya. Sehingga kebanyakan dari mereka akan memilih makanan atau minuman dengan menu yang sudah di tampilkan di media sosial.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Menanggapi kondisi itu, Profesor Bisnis di NYU, Jonathon Haidt mengatakan kepada Wall Street Journal, budaya di media sosial yang “Performatif” adalah salah satu penyebab tingginya tingkat kecemasan dan depresi yang dialami oleh gen Z.

Baca Juga  Minister Koichi Hagiuda Viral Twitter

Hal itu dibuktikan dengan data internal Google yang diterbitkan pada bulan Juli lalu, bahwa hampir 40 Persen generasi Z mencari referensi dari media sosial seperti Instagram dan TikTok, bukan dari Google.

Oleh sebab itu, tidak sedikit dari mereka juga memutuskan memesan makanan untuk dibawa pulang, atau mereka akan memilih makan dengan banyak orang dibandingkan seorang diri, dengan sebagian besar mereka memilih tempat yang menarik dan instagramable.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *