Berenang di Lokasi Banjir, Pria di Jambi Terseret Arus Sungai Batanghari : Okezone News

BATANGHARI – Seorang pria di Kecamatan Muara Tembesi, Kabupaten Batanghari, Jambi diduga tenggelam terseret air Sungai Batanghari yang kondisi sedang banjir.

“Korban atas nama Siswanto, berusia 38 tahun. Dirinya bersama dua temannya sedang berenang di lokasi banjir yang tidak jauh dari Sungai Batanghari,” ungkap Kepala Kantor SAR Jambi, Kornelis, Sabtu (13/1/2024).





   

Dia menambahkan, ketika kejadian arus Sungai Batanghari mulai deras. “Saat berenang, dua rekannya berhasil naik ke permukaan. Sedangkan korban terseret arus dan diketahui tenggelam,” bebernya.

Dikatakannya, komunikasi Kantor SAR Jambi menerima informasi dari Babinsa Muara Tembesi bahwa telah terjadi kondisi membahayakan manusia satu orang tenggelam saat mandi di lokasi banjir.

“Kalau waktu kejadian, Jumat sore kemarin sekitar pukul 3 sore,” tutur Kornelis.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, tim Kantor SAR Jambi bergerak langsung menuju lokasi kejadian.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Tidak hanya itu, petugas juga membawa peralatan, seperti Rescue Truck, Rubber Boat, Aqua Eyes, peralatan evakuasi dan peralatan medis.

“Pagi ini tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas, BPBD Batanghari, TNI-Polri serta masyarakat melakukan penyisiran di sekitar lokasi,” imbuhnya.

Kepala Kantor SAR Jambi juga menghimbau kepada seluruh masyarakat mengingat status Sungai Batanghari memasuki “Siaga” untuk tidak berenang di wilayah sungai tersebut.

“Karena semakin tinggi debit sungai, maka arusnya akan sangat deras. Jika pun beraktivitas di wilayah Sungai Batanghari diharapkan untuk memperhatikan peralatan safetynya,” pungkas Kornelis.

Baca Juga  Drama Joko Susilo: Bocorkan Kelemahan Arema FC, Kalah dari PSIS, hingga Berujung Dipecat

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *