Daftar Terbaru 10 Orang Terkaya di Dunia 2024 : Okezone Economy

JAKARTA – Daftar terbaru 10 orang terkaya di dunia tahun 2024. Tujuh dari sepuluh orang terkaya di dunia mengalami peningkatan kekayaan bersih mereka selama bulan Desember 2023.



Menurut data terbaru dari Forbes, kekayaan kolektif mereka melonjak sebesar USD30 miliar setara dengan Rp462,7 triliun (Rp15.424 per USD) dibandingkan dengan kenaikan bulan November 2023. Kebanyakan dari mereka memiliki kekayaan bersih yang berasal dari harga saham yang mereka dirikan.

Salah satunya Mark Zuckerberg, pendiri Facebook, yang kini kekayaannya meningkat dan dapat mengungguli Bill Gates yang telah lama menduduki puncak daftar orang terkaya di dunia.

Berikut ini Okezone merangkum daftar 10 orang terkaya di dunia 2024 dikutip dari situs Forbes pada Rabu (3/1/2023).

1. Elon Musk

Elon Musk seorang CEO Tesla dan SpaceX serta pemilik media sosial X (sebelumnya Twitter), yang telah mempertahankan posisinya sebagai orang terkaya di dunia. Memiliki kekayaan sebesar USD251.3 miliar setara Rp3.876 triliun, Elon Musk terus mengukir jejak suksesnya dalam industri mobil listrik, perusahaan antariksa, dan media sosial.

2. Bernard Arnault

Bernard Arnault, seorang CEO dan ketua LVMH, yang membangun perusahaan industri barang mewah dengan merek-merek terkenal seperti Louis Vuitton dan Christian Dior.

Awalnya Arnault menjadi salah satu pemimpin terkaya di dunia, namun jatuh ke posisi nomor dua pada 8 Juni 2023. Arnault memiliki kekayaan bersihnya yang mencapai USD200.7 miliar setara Rp3.095 triliun.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Baca Juga  Dukung Palestina, Umi Pipik Ikut Boikot Produk Israel : Okezone Celebrity

3. Jeff Bezos

Pendiri Amazon, Jeff Bezos, yang sebelumnya menjabat sebagai orang terkaya di dunia, kini menduduki posisi ketiga dengan kekayaan sebesar USD168.4 miliar setara Rp2.597 triliun.

Meskipun tidak lagi menjadi CEO Amazon, Bezos terus berkembang melalui Blue Origin, perusahaannya di bidang penerbangan antariksa. Melalui Bezoz Expeditionsnya, Jeff Bezos telah berinvestasi di berbagai perusahaan termasuk Airbnb dan perusahaan perangkat lunak Workday.

4. Larry Ellison

Larry Ellison, pendiri Oracle, yang memiliki kekayaan bersignya sebesar USD135.3 miliar setara Rp2.086 triliun. Saat kenaikan saham Oracle naik, Larry Ellison sempat menduduki peringkat ketiga sebagai daftar orang terkaya di dunia.

Namun, Ellison jatuh kembali ke urutuan keempat karena kekayaanya turun sebesar USD11,2 miliar setara Rp172,7 triliun selama bulan Desember 2023 akibat turunnya saham Oracle sebesar 10%.

5. Mark Zuckerberg

CEO Meta Platforms (sebelumnya Facebook), Mark Zuckerberg, yang menduduki peringkat kelima memiliki kekayaan bersihnya sebesar USD125.3 miliar setara Rp1.932 triliun.

Zuckerberg masuk dalam 10 besar daftar orang terkaya di dunia untuk pertama kalinya akibat dari kenaikan harga saham Meta sebesar USD9,4 miliar setara Rp114,9 triliun.

6. Bill Gates

Pendiri Microsoft, Bill Gates, mempertahankan posisi keenam dengan kekayaan sebesar USD119.6 miliar setara Rp1.844 triliun. Meskipun tidak lagi menjadi orang terkaya nomor satu di dunia sejak tahun 1995, Bill Gates terus berkontribusi dalam dunia teknologi.

Saat ini, Bill Gates memiliki investasi di puluhan perusahaan, termasuk perusahaan pembuangan limbah Republic Services dan pembuat peralatan pertanian Deere & Co., dan merupakan salah satu pemilik lahan pertanian terbesar di AS.

7. Warren Buffet

Dikenal sebagai “Oracle of Omaha,” Warren Buffett, salah satu investor ulung sepanjang masa yang menempati peringkat ketujuh dengan kekayaan sebesar USD118.6 miliar setara Rp1.829 triliun.

Baca Juga  Gibran Pimpin Pasukan Tuntut Rocky Gerung Dipenjara Seumur Hidup, Benarkah?

Warren Buffet dikenal sebagai investor paling dermawan, lantara Dia menyumbangkan saham Berkshire Hathaway kepada Gates Foundation dan yayasan anak-anak.

8. Larry Page

Pendiri Google, Larry Page, kembali ke daftar 10 orang terkaya setelah harga saham Alphabetnya melonjak sebesar 15% dan kini memiliki kekayaan bersih sebesar USD117.2 miliar setara Rp1.807 triliun.

Larry Page juga berperan sebagai investor pendiri di perusahaan pertambangan asteroid Planetary Resources, yang diakuisisi oleh perusahaan blockchain ConsenSys pada tahun 2018.

9. Sergey Brin

Sergey Brin merupakan seorang pendiri Google bersama Larry Page. Sergey Brin, menduduki peringkat kesembilan dengan kekayaan sebesar USD112.4 miliar setara Rp1.733 triliun.

Kekayaannya meningkat selama bulan Desember 2023 di tengah lonjakan harga saham Alphabet yang hampir mencapai 6%. Meskipun mengundurkan diri dari jabatan presiden Alphabet, Brin tetap menjadi pemegang saham pengendali.

10. Steve Ballmer

Steve Ballmer, mantan CEO Microsoft, memiliki kekayaan bersih sebesar USD112.2 miliar setara Rp1.730 triliun. Kekayaan Balmer turun sekitar USD600 juta setara Rp9,2 triliun akibat penurunan harga saham Microsoft kurang lebih 1% selama sebulan terakhir.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *