Dipanggil ke TC Timnas Indonesia U-20, Wonderkid Persija Jakarta Beberkan Pola Latihan : Okezone Bola

JAKARTA – Wonderkid Persija Jakarta, Arlansyah Abdulmanan, turut dipanggil ke pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-20. Dia pun membeberkan pola latihan dalam TC itu.

Arlansyah Abdulmanan mengatakan menikmati pola latihan dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20. Arlansyah mengatakan para pemain saat ini sedang ditempa dengan latihan fisik dan tes fisik.

“Programnya hampir sama ketika di Qatar, seperti passing, endurance, power training, dan sprint. Kemarin, kami pun melakukan tes fisik yaitu VALD, VO2max, dan tes sprint 60 meter,” ucap Arlansyah, dilansir dari laman Persija, Minggu (7/1/2024).

Arlly -sapaan akrab Arlansyah- mengatakan ada beberapa tes yang dilewati Timnas Indonesia U-20. Tes itu sudah didapat timnya saat melakukan TC di Qatar yang berlangsung selama pekan.

“Kami melakukan pengambilan tes fisik, seperti otot upper body dan lower body menggunakan alat gym,” jelas Arlansyah.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Ya, saat ini, TC Timnas Indonesia U-20 tahap dua sedang berlangsung di Jakarta. TC akan berlangsung hingga 28 Januari 2024.

Sebelumnya, tim asuhan Indra Sjafri itu melakukan TC di Qatar. Pemusatan latihan itu digelar untuk membentuk pondasi awal Timnas Indonesia U-20.

Timnas Indonesia U-20

Sebagaimana diketahui, Skuad Garuda Asia -julukan Timnas Indonesia U-20- pada 2024 akan mengikuti sejumlah turnamen. Ada Piala AFF U-19 2024, Kualifikasi Piala Asia U-20 2025, dan Kualifikasi Piala Dunia U-20 2025 yang akan mereka ikuti.

Baca Juga  Erick Thohir Angkat Bicara soal Penggunaan VAR di Piala Dunia U-17 2023 : Okezone Bola

Dalam TC Timnas Indonesia U-20 kali ini, ada enam pemain muda Persija yang dipanggil. Mereka adalah Dony Tri Pamungkas, Muhammad Ibrah Ardiansyah Ohorella, Muhammad Nabil Asyura, Arlansyah Abdulmanan, Figo Dennis Saputrananto, serta Meshaal Hamzah Basier Osman.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *