Erick Thohir Angkat Bicara soal Penggunaan VAR di Piala Dunia U-17 2023 : Okezone Bola

Berita33 Dilihat

JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, angkat bicara soal penggunaan video assistant referee (VAR) di Piala Dunia U-17 2023. Dia mengatakan belum bisa bicara secara detail soal VAR.

Pasalnya, pihak yang lebih berwenang mengatakan hal itu adalah Federasi Sepakbola Dunia (FIFA). Erick pun memastikan FIFA yang akan mengumumkan lebih detail terkait penggunaan VAR itu. Jadi, pihaknya pun masih menunggu arahan dari FIFA terkait VAR untuk Piala Dunia U-17.



Sebelumnya, Komite Wasit FIFA telah memilih 18 wasit dan 36 asisten wasit untuk Piala Dunia U-17. Selain itu, 18 official video match telah ditunjuk untuk ajang tersebut.

“Ya, itu memang otoritas dari FIFA-nya langsung. Bukan kami,” kata Erick Thohir di Jakarta, Selasa (3/10/2023).


Follow Berita Okezone di Google News


“Kami ini sebagai penyelenggara, semua payung di bawah FIFA,” tambahnya.

Sebatas informasi, Piala Dunia U-17 akan berlangsung pada 10 November sampai dengan 2 Desember 2023. Ajang itu akan digelar di Jakarta International Stadium (JIS), Stadion Si Jalak Harupat, Stadion Manahan, dan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Timnas Indonesia U-17 tergabung di Grup A Piala Dunia U-17 bersama dengan Panama, Maroko, dan Ekuador. Fase Grup A akan berlangsung di Stadion GBT.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Meski Raih Start ke-3 di F1 GP Qatar 2023, Lewis Hamilton Kecewa Berat : Okezone Sports

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *