Forum Putra Ajengan Tasikmalaya Tantang Tiga Pasangan Capres-Cawapres Baca Alquran : Okezone News

TASIKMALAYA – Komunitas anak laki-laki dari sejumlah kiai pimpinan ponpes di Tasikmalaya membuka tantangan bagi enam orang capres dan cawapres Pilpres 2024 untuk membuktikan kemampuannya membaca Alquran.

Para Putra Ajengan Tasikmalaya ini bahkan melayangkan surat undangan kepada ketiga pasangan capres-cawapres untuk datang ke Tasikmalaya untuk menunjukkan kemampuannya membaca Alquran.

Menurut salah seorang Putra Ajengan Tasikmalaya, Cep Lutfi Abdul Aziz, pihaknya mengundang ketiga pasangan capres untuk datang ke Tasikmalaya.

 BACA JUGA:

“Kami akan menguji kemampuan baca Alquran, waktunya silakan menyesuaikan,” ucapnya saat melakukan konferensi pers di Ponpes Al Ittihad Kecamatan Purbaratu, Kota Tasikmalaya, Jumat (9/2/2024).

Lutfi yang didampingi oleh 11 orang Putra Ajengan lainnya yang tergabung dalam forum tersebut memaparkan jika kalangan lain melakukan pengujian terhadap kapasitas dan kemampuan capres-cawapres.

“Maka menguji kemampuan membaca Alquran menjadi cara Putra Ajengan untuk menguji calon pemimpin,” kata dia.

BACA JUGA:

Yenny Wahid Senang Ganjar Satu-satunya Capres yang Bahas Mental Health di Debat Pilpres 2024 

“Sejumlah pakar ekonomi menguji soal ekonomi, pakar pendidikan menguji soal Pendidikan, maka para putra Ajengan yang berkiprah di bidang keagamaan juga ingin menguji dan membaca Alquran adalah alat ukurnya,” tambahnya.

Lutfi menambahkan, seorang pemimpin NKRI jelas harus seorang yang Pancasilais atau memedomani dan melaksanakan nilai-nilai Pancasila yang memuat Ketuhanan Yang Maha Esa di Sila Pertama.




Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Baca Juga  Pagi Ini, 21 RT dan 2 Ruas Jalan di Jakarta Masih Terendam Banjir : Okezone Megapolitan

Para Putra Ajengan tasikmalaya ini juga menyerukan agar seluruh rakyat indonesia yang akan memilih presiden dan wakil presiden pada 14 Februari 2024 nanti memilih calon yang bisa membaca kitab suci agamanya.

“Karena semua capres-cawapres beragama Islam, maka dalam hal ini Alquran sebagai wujud bisa atau tidaknya capres cawapres dalam menjalankan sila pertama Pancasila, yaitu Ketuhanan yang Maha Esa,” ujar dia.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *