Ganjar Minta Regulasi yang Punya Efek Jera Cegah Praktik Korupsi Mesti Didorong : Okezone Nasional

JAKARTA – Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo menilai, regulasi yang memiliki efek jera perlu didorong. Tujuannya, untuk mencegah pontesi konflik kepentingan yang daoat menimbulkan praktik korupsi.

Hal itu Ganjar sampaikan saat pidato di acara program penguatan Antikorupsi untuk Penyelenggara Negara Berintegritas (Paku integritas) untuk capres-cawapres, Rabu (17/1/2024) malam.




“Regulasi yang punya efek jera ini betul-betul mesti didorong, agar konflik kepentingan bisa kita jaga untuk tidak terjadi adanya konflik itu, dan tentu saja menegakkan kode etik,” terang Ganjar.

Selain itu, Ganjar menilai, pengawasan harta kekayaan juga perlu dilakukan. Salah satu caranya, dengan melihat Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

“Lalu mengawasi kekayaan yang tidak sesuai dengan profil tadi di LHKPN dan meminimalisir rangkap jabatan,” terang Ganjar.

“Dan lalu kalau itu tidak jera, efeknya memiskinkan koruptor. Kami kira Nusakambangan tempat terbaik untuk itu,” tandas Ganjar.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

(wal)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Antisipasi Lonjakan Wisatawan saat Long Weekend, Kebun Raya Bali Tambah Jumlah Loket : Okezone Travel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *