Gegara Terlilit Hutang, Sopir Pribadi Nekat Gadai Mobil Majikan ke Leasing : Okezone News

JAMBI – Seorang sopir pribadi di Jambi nekat mencuri mobil majikannya. Dia beralasan lagi butuh uang untuk hutang yang telah melilitnya selama ini. Akibatnya, warga Telanaipura, Kota Jambi tersebut harus ditangkap unit Reskrim Polsek Telanaipura.

“Pelaku berinisial RWS (36) yang merupakan sopir pribadi dari majikannya,” ujar Kapolsek Telanaipura, AKP S Harefa, Selasa (9/1/2024).





   

Menurutnya, kejadiannya hari Minggu kemarin dan pelaku berhasil diamankan pada Senin (8/1). Kejadian tersebut bermula, saat korban menghubungi sopir pribadinya agar datang ke rumahnya di kawasan Aur Kenali, Telanaipura untuk pergi ke Rumah Sakit Raden Mattaher Jambi.

Selanjutnya sesampai dekat rumah sakit, korban menyuruh pelaku memarkirkan mobil di depan Kantor Kesbangpol Provinsi Jambi. Korban pun pergi ke rumah sakit untuk menjenguk temannya yang sedang sakit. Sedangkan, pelaku bersama istrinya pergi ke bazar depan kantor gubernur dengan membawa kunci mobil.

Tidak lama berlangsung, korban menyusul ke bazar dan bertemu dengan pelaku. Saat itu, mobil masih berada di parkiran. Kemudian, pelaku minta izin untuk buang air kecil kepada korban. Namun setelah ditunggu sekitar 30 menit pelaku tidak juga kembali.

Karena curiga, korban berusaha mencari pelaku bersama dengan istri pelaku. Dan saat di jalan dekat Kantor Kesbangpol, korban bertemu dengan pelaku yang saat itu mengatakan kepada korban jika mobil hilang di parkiran.

“Pada saat kejadian, korban sempat menanyakan mana kunci mobil kepada pelaku dan dijawab “ada samo istri aku”,” ungkap Kapolsek.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Baca Juga  Saudi Arabian Ministry of Defense Video Tiktok

Tidak terima dengan kerugian tersebut, korban langsung melaporkan ke Polsek Telanaipura. Tidak membuang waktu lagi, petugas langsung melakukan penyelidikan dan melakukan interogasi terhadap pelaku.

“Pelaku mengaku mobil tersebut digadaikan tanpa seizin korban ke leasing BFI sebesar Rp93 juta untuk membayar hutang dan kebutuhan sehari-hari,” tegas Hareva.

Dia menambahkan, saat sedang di bazar tersebut dari keterangan pelaku ada pihak leasing BFI menagih angsuran yang sudah nunggak 3 bulan. Pihak leasing meminta agar segera dibayar atau mobil akan ditarik leasing.

“Karena panik, timbullah niat mengambil mobil korban tanpa sepengetahuan korban dengan menggunakan kunci mobil korban yang ditemukan pelaku,” ujarnya.

Ketika itu, mobil tersebut diserahkannya kepada pihak leasing BFI dan kemudian pelaku kembali lagi ke tempat parkiran dan menemui korban.

“Kepada korban, pelaku mengatakan seolah olah mobil tersebut hilang di curi orang,” terang Kapolsek.

Dari keterangan tersebut, akhirnya unit Reskrim Polsek Telanaipura langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka RWS guna proses lanjutan.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *