Intip Pesona Tasiilaq, Kota Terpencil di Dunia yang Kelilingi Gunung Es : Okezone Travel

GREENLAND merupakan pulau terbesar di dunia yang sebagian besar permukaannya tertutup es dan terletak di Denmark. Ada sebuah kota cantik di Greenland namanya Tasiilaq.

Sebelah utara dan barat kota ini dikelilingi hamparan salju dan gunung diselimuti es yang menjulang hingga 2.500 meter di atas permukaan laut. Sedangkan di sebelah timur dan selatan dikelilingi samudera yang biru.

Bagi wisatawan yang berkeinginan untuk datang ke kawasan ini, medannya tidaklah mudah. Ditambah tak ada jalur darat menuju tempat tersebut.

Tasiilaq termasuk salah satu kota terkecil dan terpencil di dunia yang dihuni manusia.

 BACA JUGA:

Hal yang dapat dilakukan untuk mencapai Tasiilaq adalah dengan menggunakan helikopter atau kapal laut. Meskipun terbilang jauh dan sangat terpencil, nyatanya tempat ini dihuni banyak orang.

Berdasarkan sensus pada tahun 2023, ada sekitar 1.930 orang yang tinggal di tempat ini.

Permukiman di Tasiilaq pertama kali didirkan penjelajah Denmark pada 1894.

Mulanya tempat ini dinamakan dengan Amasalik, atau Amazon berupa ikan kecil. Namun, seiring berjalannya waktu, penduduk setempat menyebut nama ini menjadi Tasiilaq.

 BACA JUGA:

Tasiilaq sendiri memiliki arti yang berbentuk seperti Danau. Daya tarik alamnya yang indah ditambah dengan rumah-rumah kayu yang berwarna-warni semakin membuat tempat ini unik dan mempesona.

Meskipun terletak begitu jauh dari manapun, fasilitas publik di kawasan ini cukup memadai. Mulai dari sekolah, Rumah Sakit, Hotel, Bar, pelabuhan, museum, dan berbagai fasilitas lainnya tersedia di sini.

Pada awal Juli-Oktober, penduduk setempat banyak yang bekerja sebagai nelayan, dan pemburu, tetapi banyak juga yang hidup dari sektor jasa, dan juga pariwisata.

Kawasan ini dikenal sebagai habitat asli beruang kutub.

Baca Juga  Guna Meningkatkan Level Ekonomi, Partai Perindo Gelar Bazar Minyak Goreng Murah di Bekasi : Okezone News


Follow Berita Okezone di Google News


(sal)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *