Ketika Pemasangan Baliho Atas Permintaan Rakyat, Ganjar : Itulah Tanda-Tanda Kita Bisa Bersatu : Okezone Nasional

BEKASI – Calon Presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo berdiskusi para relawan di kantor DPP Laskar Ganjar Pranowo di Kayuringin, Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu, (16/12/2023) pagi. Dalam diskusi tersebut, para relawan menyampaikan tantangan selama kampanye.

Ganjar yang ditemani oleh Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Ono Surono pun memberikan masukan kepada para relawan. Dia mengatakan, para relawan harus bersatu menyerap aspirasi masyarakat.




Dia meminta agar aspirasi tersebut dilaporkan ke tim pemenangan tingkat pusat. Sehingga bisa disampaikan ke Pemerintah Pusat untuk ditangani.

“Seperti pupuk langka datengin BUMN (Kementerian). Geruduk kalau perlu,” ucapnya bercanda.

Lalu, Ganjar juga meminta agar mereka bisa melaporkan kendala yang dialami selama kampanye. Seperti pencopotan Baliho bergambar Ganjar-Mahfud yang dicopot di berbagai daerah.

Menurutnya tak perlu memakai tensi tinggi menyelesaikan masalah tersebut. Pelaku pencopotan baliho hanya kasih edukasi dam dibacakan dengan kepala dingin.

Kemudian, datangi masyarakat untuk melakukan pendekatan. Ambil hatinya, hingga pemasangan baliho atau stiker atas permintaan masyarakat. Dengan begitu, baliho atau stiker dijaga oleh masyarakat.

“Kalo sudah permintaan rakyat gitu, Itu lah tanda-tanda kita bisa bersatu,” ucap Ganjar.

Kata Ganjar, rakyat tidak bisa dilawan. Dia lantas menyinggung peristiwa 1998. Di mana saat itu rakyat bersatu melawan kekuasaan orde baru yang menghasilkan lengsernya Presiden Soeharto.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Baca Juga  Gemar Olahraga, Siti Atikoh Ingin Lari dan Bersepeda di Aceh : Okezone News


Setelah itu, Ganjar meresmikan meresmikan kantor DPP Laskar Ganjar Pranowo di Kayuringin, Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu. Dalam peresmiannya tersebut nampak dihadiri oleh ratusan simpatisan Ganjar.

“Bapak ibu semuanya terima kasih, kita sudah meresmikan posko, laskar Ganjar Pranowo,” ucap Ganjar dalam orasinya.

Kata dia kantor tersebut akan dijadikan posko tempat berkumpulnya para simpatisan dan pendukung Ganjar.

“Disinilah tempat bapak ibu berkomunikasi, di sinilah bapak ibu membantu mendengarkan apa yang menjadi suara rakyat,” kata dia.

Ganjar berpesan kepada pendukungnya untuk menjunjung tinggi norma kesopanan. Dalam memenangkannya, pendukung juga diharapkan bekerjasama.

“Insyallah kita akan bergerak bersama rakyat. Kalau ada laporan laporan dari masyarakat kumpulkan di sini, selesaikan di rumah ini, agar kita bisa berkomunikasi antara yg di daerah dgn yg ada di pusat,” jelasnya.

Sehingga, permasalahan dapat dilaksanakan dengan baik.

Diketahui, kedatangan Ganjar ini merupakan bagian dari kunjungannya jelang pemungutan suara Capres Cawapres yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024.

Sebelumnya dia sudah menyambangi masyarakat, buruh, nelayan, petani di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis, (14/12/2023). Dalam kunjungannya, Ganjar mendapatkan banyak keluhan, seperti kelangkaan pupuk, air irigasi untuk pertanian, minimnya lapangan pekerjaan dan calo lowongan pekerjaan yang merajalela.

Ganjar juga menyambangi rumah pengasingan Presiden dan Wakil Presiden Indonesia pertama, Soekarno – Mohammad Hatta di Rangas Dengklok, Karawang. Dia juga berziarah ke makam penyebar agama islam di Karawang.

Untuk informasi, dalam kampanyenya Ganjar menawarkan tujuh program prioritas, diantaranya :

1. Membangun SDM Produktif

2. Menjaga Stabilitas Harga Bahan-bahan Pokok

3. Menghapus Kemiskinan

4. Memperkuat Jaringan Pengaman Sosial

5. Mendorong Hilirisasi Menuju Pabrik Kelas Dunia

Baca Juga  Intip 6 Keseruan Konser Crush Hour di Jakarta, dari Gombalin Fans Hingga Tambah Lagu

6. Akselerasi Nilai Tambah Pembangunan Infrastruktur

7. Memulihkan Alam Indonesia

Dalam debat Capres perdana di KPU RI, Selasa, (12/12/2023), Ganjar juga berkomitmen memberantas korupsi, menegakkan hukum, dan menuntaskan kasus pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM). Baru-baru ini Ganjar juga menawarkan KTP sakti untuk masyarakat.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *