Klasemen Akhir Grup D Piala Asia 2023: Jepang Runner-up, Timnas Indonesia Posisi Ketiga : Okezone Bola

KLASEMEN akhir Grup D Piala Asia 2023 telah diketahui, Jepang yang sukses mengalahkan Timnas Indonesia di laga pamungkas dipastikan menemani Irak ke babak 16 besar. Sedangkan Timnas Indonesia masih tertahan di peringkat ketiga dengan mengoleksi tiga poin.

Ya, Timnas Indonesia dipastikan gagal merebut posisi runner-up Grup D Piala Asia 2023 usai takluk 1-3 dari Jepang dalam laga yang dihelat di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar pada Rabu (24/1/2024) malam WIB. Dalam laga tersebut, Garuda benar-benar dibuat tak berdaya oleh tim berjuluk Samurai Biru tersebut.

Tiga gol Jepang pun dicetak oleh Ayase Ueda di menit keenam dan 52 serta gol bunuh diri Justin Hubner di menit 88. Sedangkan gol Garuda dicetak Sandy Walsh pada menit 90+1.

Dengan hasil itulah Jepang memastikan diri finis kedua di Grup D dengan 6 poin, menemani Irak yang sejak matchday kedua lolos sebagai juara grup.

Jadi, tiket ke 16 besar via dua posisi teratas Grup D dipastikan milik Irak dan Jepang. Irak sendiri menjadi juara Grup D dengan mengoleksi 9 poin. Pada laga terakhir melawan Vietnam, Timnas Irak ditahan 3-2 oleh tim yang menjadi juru kunci Grup D tersebut.

Kabar baiknya, kekalahan dari Jepang tak membuat Garuda langsung gugur dari Piala Asia 2023. Sebab Timnas Indonesia masih memiliki harapan lolos lewat jalur peringkat ketiga terbaik.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Baca Juga  Atlet NPCI Garut Dipanggil Pelatda Jabar Peparnas Aceh-Sumut 2024

Hanya saja, kekalahan 1-3 dari Jepang membuat kondisi Timnas Indonesia tidak nyaman dalam klasemen peringkat ketiga terbaik Piala Asia 2023. Sebab saat ini Garuda bertengger di posisi keempat dengan 3 poin dan selisih gol -3.

Kini nasib Timnas Indonesia tergantung dari hasil Grup E dan Grup F. Amannya, Timnas Indonesia bisa lolos andai laga Grup F antara Kirgistan vs Oman berakhir imbang. Jika skenario itu tercipta, maka Garuda pun akan lolos ke 16 besar.

Timnas Indonesia vs Jepang

Jadi, harapan itu masih ada. Timnas Indonesia tinggal menunggu hasil laga pamungkas Grup E dan Grup F yang akan berlangsung pada Kamis 25 Januari 2024 besok.

Berikut Klasemen Akhir Grup D Piala Asia 2023:

1. Irak: Main 3, Menang 3, Seri 0, Kalah 0, Poin 9

2. Jepang: Main 3, Menang 2, Seri 0, Kalah 1, Poin 6

3. Indonesia: Main 3, Menang 1, Seri 0, Kalah 2, Poin 3

4. Vietnam: Main 3, Menang 0, Seri 0, Kalah 3, Poin 0

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *