KPU Bakal Evaluasi Aksi Gibran Keluar dari Podium saat Debat Keempat Pilpres 2024 : Okezone Nasional

JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) memastikan akan mengevaluasi aksi calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut dua, Gibran Rakabuming Raka yang tampil keluar podium pada saat pelaksanaan debat keempat Pilpres 2024 yang digelar pada Minggu (21/1/2024) malam.

Diketahui, momen ini terjadi ketika Gibran tengah memaparkan visi misi serta program kerja pada segmen satu debat keempat. Padahal, KPU sudah melarang masing-masing calon yang tampil dalam debat untuk meninggalkan podiumnya.




“Itu bagian dari evaluasi,” kata Ketua KPU RI, Hasyim Asya’ri saat ditemui di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (22/1/2024).

Hasyim menyampaikan, bahwa sebagaimana dilakukan pada penyelenggaraan tiga debat sebelumnya, KPU memang telah mengatur adanya rapat evaluasi bersama dengan masing-masing tim paslon serta televisi penyelenggara.

Evaluasi ini akan disampaikan masing-masing pihak apabila ditemukan adanya catatan-catatan yang menyangkut hal teknis pelaksanaan debat.

“Catatan-catatan, masukan, kritik, saran dari masing-masing tim pasangan calon nanti disampaikan pada KPU dan akan dirumuskan catatan-catatan pentingnya apa,” ujarnya.

Dia menjelaskan, hasil rapat evaluasi pelaksanaan debat keempat ini juga akan diteruskan untuk menjadi catatan penting untuk perbaikan pada pelaksanaan debat kelima nanti.

“Nanti ada saatnya kalo sudah ada evaluasi akan disampaikan perkembangan hasil evaluasi,” pungkasnya.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

(wal)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Ngakak, Kiky Saputri Roasting Jeje Masuk PAN Disebut karena Rumah Tangganya Pernah Terjadi Penyusupan, Netizen: Cuma Kiki yang Berani...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *