Kwarda Jateng Raih Penghargaan Tergiat Kedua, Siti Atikoh: Ini Motivasi Untuk Selalu Berikan yang Terbaik! : Okezone News

BANDA ACEH – Siti Atikoh selaku Ketua Kwarda Jawa Tengah turut menghadiri Musyawarah Nasional (Munas) Pramuka XI di Gedung Balai Meuseuraya Aceh, Banda Aceh pada hari kedua, Sabtu (2/12/2023). Bukan hanya untuk melampirkan pertanggungjawaban selaku Ketua Kwarda, kehadiran Siti Atikoh dalam acara ini juga untuk menerima penghargaan.

Kwarda Jateng Meraih Penghargaan Tergiat Kedua untuk Regional 2 Jawa, Bali, Nusa Tenggara. Dirinya menyambut penghargaan ini dengan suka cita. Atikoh naik ke atas pangung dengan senyum lembar menghiasi wajahnya.




Menurutnya, pernghargaan yang diterima oleh Kwarda Jawa Tengah ini bisa menjadi motivasi agar selalu memberikan yang terbaik, khususnya dalam hal kepramukaan.

“Kami mendapat penghargaan kedua untuk regional Jawa. Tentu ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus bisa memberikan yang terbaik. Terutama kegiatan-kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat,” ucap Siti Atikoh.

Lebih lanjut, istri calon Presiden 2024, Ganjar Pranowo itu menyampaikan, “Jadi kita dalam berkegiatan itu bukan mencari posisi sebagai tergiat, tapi ini sebagai motivasi agar kita semakin semangat, bagaimana pembentukan karakter untuk anak didik. Kemudian nasionalisme mereka, kemudian bagaimana bisa meningkatkan kerjasama.”


Follow Berita Okezone di Google News


Selain itu, Siti Atikoh pun menyampaikan jika gerakan pramuka harus terus berkembang mengikuti perkembangan zaman. Cara ini merupakan salah satu jalan guna menggaet anak muda untuk mengikuti kegiatan kepramukaan.

“Bagaimana kita bisa menarik generasi muda untuk beraktifitas di Pramuka. Karena dengan itu pendidikan karakter, nasionalisme, kecakapan hidup itu bisa diberikan,” ujar Atikoh.

Sebagai Kwartir Daerah Jawa Tengah, Siti Atikoh sendiri telah mendirikan Saka (Satuan Karya Pramuka) Milenial. Saka ini menjadi wadah para anggota pramuka milenial yang mendapat dorongan dari Kominfo. Wadah ini merupakan inisiasi dari Ganjar Pranowo pada 2018 lalu.

Baca Juga  BRI Finance Beri Apresiasi Acara Durian Vaganza MNC Finance dan MNC Leasing : Okezone Economy

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *