Lolos 16 Besar Liga Champions 2023-202 dengan Status Juara Grup, Pelatih Borussia Dortmund Girang : Okezone Bola

DORTMUND – Pelatih Borussia Dortmund, Edin Terzic girang bukan karena timnya lolos ke 16 besar Liga Champions 2023-2024 dengan status juara Grup F. Apalagi ia sadar betul Dortmund melakukannya di grup yang berisikan tim-tim kuat seperti AC Milan, Newcastle United, dan Paris Saint-Germain (PSG).

Kepastian Dortmund menjadi juara grup pun baru diketahui usai mereka menahan PSG 1-1 di laga pamungkas Grup F pada Kamsi 14 Desember 2023 dini hari WIB. Bermain di Stadion Signal Iduna Park, tim berjuluk Die Borussen itu unggul lebih dulu lewat gol Karim Adeyemi (51’), sebelum disamakan tim tamu lewat gol Warren Zaire-Emery (56’).

Usai laga, Terzic tak bisa menutupi rasa senangnya karena bisa membawa skuadnya lolos dari grup neraka. Bahkan lebih dari itu, dia sukses membawa Borussia Dortmund lolos dengan status juara grup usai menahan imbang PSG.

“Kami memainkan pertandingan yang sangat bagus hari ini dan puas karena kami memenangkan grup yang sulit ini,” ucap Terzic, dilansir dari situs resmi UEFA, Jumat (15/12/2023).

Terzic mengatakan kalau menahan imbang PSG bukanlah perkara mudah. Tapi anak asuhnya bekerja sangat baik dan sangat keras sehingga hal itu bisa terwujud. Dia pun mengingatkan kepada seluruh pemain Borussia Dortmund untuk lebih konsisten.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya


“Tentu saja, Anda tidak bisa bermain melawan tim seperti Paris tanpa lawan mendapatkan peluang. Pada akhirnya, kami bekerja keras untuk memenangkan grup ini,” ujarnya.

Baca Juga  Bagaimana Pemberantasan Korupsi Efektif

“Sekarang kami harus terus bermain baik secara konsisten di babak berikutnya.” Sambung Terzic.

Borussia Dortmund vs PSG

Die Borussen finis di posisi pertama dengan koleksi 11 poin, diikuti PSG yang mengoleksi delapan poin. Sedangkan di posisi tiga ada AC Milan yang punya koleksi poin delapan juga dan mereka memiliki kesempatan play off Liga Eropa 2023/2024. Sementara Newcastle United finis di posisi terakhir dengan lima poin.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *