Marc Marquez hingga Francesco Bagnaia Mesti Hati-Hati Jelang MotoGP 2024, Enea Bastianini Makin Nyetel dengan Desmosedici GP24 : Okezone Sports

SEPANG – Rider Ducati Lenovo, Enea Bastianini, menegaskan bahwa dirinya sudah makin nyetel dengan Desmosedici -sebutan motor Ducati- untuk MotoGP 2024. Hal ini tentunya perlu diwaspadai para pembalap MotoGP 2024 yang bertekad merebut gelar juara, seperti Marc Marquez hingga Francesco Bagnaia.

Bastianini mengakui peningkatan pada motor Desmosedici GP24 usai jadi yang tercepat di hari kedua tes resmi pramusim MotoGP 2024. Bastianini pun semakin termotivasi menatap kompetisi balap musim ini.

Ya, Bastianini keluar menjadi yang tercepat pada hari kedua tes resmi pramusim MotoGP 2024 yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, Rabu 7 Februari 2024. Eks rider Gresini Ducati ini jadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 57,134 detik.

Hal ini jelas menjadi modal yang positif bagi Bastianini jelang mengarungi MotoGP 2024. Apalagi, pembalap berusia 26 tahun ini mencatat performa yang kurang memuaskan pada musim lalu.

Tapi sekarang, Bastianini tampak percaya diri mengarungi musim keduanya bersama tim pabrikan Ducati. Dia menyebut Ducati Desmosedici GP24 mengalami peningkatan dan mudah dikendarai ketimbang GP23.

“Pada musim dingin 2023, saya sendiri kurang paham dengan motornya. Meski cukup cepat di trek ini, saya kesulitan mendapatkan referensi waktu,” kata Bastianini dilansir dari Motosan, Kamis (8/2/2024).

“Namun sekarang, saya bisa melakukannya dengan mudah. Itu sebabnya saya merasa Desmosedici GP24 membuat satu langkah maju dibandingkan versi sebelumnya,” sambungnya.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Baca Juga  Teh Hitam Ampuh Turunkan Risiko Diabetes, Sering Konsumsi Yuk : Okezone health

Modal positif ini membuat Bastianini semakin termotivasi untuk bisa meraih hasil manis di MotoGP 2024. Pembalap kelahiran Rimini, Italia, itu juga telah semakin menyatu dengan para kru tim pabrikan sehingga yakin tidak akan mengalami kendala seperti musim lalu.

“Saya berusaha untuk mencapai puncak, saya tidak terlalu menipu diri sendiri karena pada akhirnya itu adalah ujian, namun hasil ini sangat memotivasi,” jelas Bastianini.

Enea Bastianini

“Dan bekerja dengan tim yang sama dan hal yang sama orang-orang untuk tahun kedua berturut-turut memberi saya lebih banyak kepercayaan diri,” lanjutnya.

“Tahun lalu adalah hal baru bagi saya di sini di Ducati, sekarang saya memiliki ide paling jelas dan saya juga tahu apa yang menanti saya,” ucapnya.

Sementara itu, tes resmi pramusim yang berlangsung di Sirkuit Sepang akan berakhir pada hari ini, Kamis (8/2/2024). Setelah itu, Bastianini dan rider lainnya masih akan menjalani satu tes terakhir yang akan dilangsungkan di Qatar pada 18-20 Februari 2024.


   

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *