Media Vietnam Ledek Timnas Indonesia yang Terancam Tanpa Ernando Ari di Piala Asia 2023: Kehilangan Bintang Penting Sebelum Perang Besar Lawan Vietnam? : Okezone Bola

MEDIA Vietnam, Soha.vn, ledek cederanya kiper Timnas Indonesia, Ernando Ari, jelang Piala Asia 2023. Mereka menyebut Timnas Indonesia kehilangan bintang penting sebelum perang besar melawan Timnas Vietnam.

Ya, kabar buruk datang untuk Timnas Indonesia jelang mentas di Piala Asia 2023. Kiper andalan Shin Tae-yong, Ernando Ari mengalami cedera saat membela klubnya, yakni Persebaya Surabaya.

Ernando Ari dikabarkan mengalami cedera engkel saat melawan Persis Solo dalam lanjutan Liga 1 2023-2024 pada 12 Desember 2023. Akibat cedera itu, Ernando bahkan harus absen membela Persebaya pada akhir pekan ini untuk melawan Persikabo 1973.

Kabar ini pun jadi sorotan media Vietnam, Soha.vn. Pasalnya, kehadiran Ernando penting bagi Timnas Indonesia yang akan berlaga di Piala Asia 2023. Ajang itu akan dihelat di Qatar mulai 12 Januari 2024.

Di Piala Asia 2023, Timnas Indonesia sendiri masuk Grup D bersama Irak, Vietnam, dan Jepang. Duel Timnas Indonesia vs Vietnam sendiri akan digelar pada 19 Januari 2024.

“Jelang turnamen akbar itu, Timnas Indonesia asuhan pelatih Shin Tae-yong tiba-tiba mendapat kabar kurang sedap. Kiper nomor satu tim itu terkini, Ernando Ari, mengalami cedera pada 12 Desember saat bermain untuk klubnya, Persebaya Surabaya, menghadapi Persis Solo,” tulis Soha.vn, dikutip Jumat (15/12/2023).

“Ernando Ari mengalami nyeri engkel parah sehingga harus meninggalkan lapangan pada menit 73. Masih belum diketahui pasti kondisi cedera kiper tersebut. Namun, cedera pergelangan kaki adalah jenis cedera yang membutuhkan waktu relatif lama bagi pemain untuk pulih,” lanjutnya.

“Saat ini, para pakar dan suporter Indonesia juga sangat khawatir dengan peluang Ernando Ari tampil di Piala Asia 2023. Andai kiper tersebut tak bisa bertarung bersama Timnas Indonesia, pelatih Shin Tae-yong terpaksa mengandalkan kiper nomor dua, Nadeo Argawinata. Namun, belakangan ini performa Nadeo Argawinata kurang bagus,” tulis Soha.vn.

Baca Juga  Striker Persik Kediri Mohammad Khanafi Dinilai Layak Gabung Timnas Indonesia : Okezone Bola


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya


Media Vietnam kemudian meledek kondisi Timnas Indonesia yang berbanding terbalik dengan Timnas Vietnam. Kala Shin Tae-yong harus dipusingkan dengan pilihan kiper untuk membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 usai Ernando cedera, juru taktik Timnas Vietnam, Philippe Troussier, justru punya banyak pilihan untuk posisi itu.

Pasalnya, Timnas Vietnam punya dua kiper gacor, yakni Dang Van Lam dan Filip Nguyen. Kehadiran dua kiper itu diyakini bisa memberi dampak besar bagi Timnas Vietnam.

Ernando Ari

“Berbeda dengan kasus pelatih Shin Tae-yong dan tim Indonesia, pelatih Troussier akan mengalami sakit kepala yang menyenangkan di posisi penjaga gawang. Kita akan kedatangan dua kiper luar negeri Vietnam yang luar biasa yang menghadiri Piala Asia 2023, Dang Van Lam dan Filip Nguyen,” ledek Soha.vn.

“Para ahli menilai persaingan Van Lam dan Filip Nguyen akan membawa hal positif bagi Timnas Vietnam. Kami akan memiliki posisi kiper resmi dan cadangan dengan kualitas terbaik di Asia Tenggara,” pungkasnya.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *