Media Vietnam Remehkan Timnas Indonesia Jelang Lawan Libya: Pakai Deretan Pemain Naturalisasi Masih Kalah? : Okezone Bola

MEDIA Vietnam, Soha.vn, menyindir Timnas Indonesia jelang bentrok dengan Libya pada Selasa, (2/1/2024) pukul 20.00 WIB. Soha.vn menyebut Timnas Indonesia bakal kalah dari Libya sekalipun diperkuat sejumlah pemain naturalisasi.

Lantas, apa alasan Soha memprediksi Timnas Indonesia akan kalah dari Libya? Perbedaan ranking FIFA menjadi tolok ukur Soha.

(Media vietnam sindir Timnas Indonesia jelang lawan Libya. (Foto: Soha.vn)

Saat ini Timnas Indonesia menempati peringkat 146 dunia. Sementara itu, Libya menghuni peringkat 120 dunia, alias unggul 26 anak tangga dari skuad Garuda.

“Pakai deretan bintang naturalisasi, Indonesia masih kalah dengan lawan yang berperingkat di bawah Vietnam (Libya)?,” tulis judul artikel yang dibuat Soha.vn, dikutip Selasa (2/1/2024).

“Besar kemungkinan Timnas Indonesia akan mengalami kekalahan menjelang putaran final Piala Asia 2023,” tambah Soha.vn.

Soha.vn juga menilai Libya sedang dalam performa apik. Tercatat, tim asal Afrika itu tidak terkalahkan dalam lima laga beruntun di semua ajang. Di laga teranyar pada November 2023, Libya menahan tim sekelas Kamerun dengan skor 1-1


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Tim Libya sedang menampilkan sederet penampilan impresif. Wakil asal Afrika ini tidak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir berturut-turut di semua kompetisi. Hasil mengesankan baru-baru ini (menahan Kamerun) menjadi bukti kekuatan tim Libya,” tulis Soha.vn.

Ivar Jenner

(Ivar Jenner terus berlatih jelang Piala Asia 2023. (Foto: PSSI)

Sebaliknya, Timnas Indonesia justru dipertanyakan performanya. Dalam dua laga babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, tim asuhan Shin Tae-yong itu tidak bermain bagus hingga kalah 1-5 dari Irak dan ditahan Filipina 1-1. Banyak kelemahan yang dimiliki Timnas Indonesia saat itu, khususnya lini pertahanan dan tengah.

Baca Juga  Kapal Kargo Tenggelam di Lepas Pantai Pulau Yunani, 13 Awaknya Hilang : Okezone News

“Libya sangat diapresiasi karena kekuatan fisiknya. Ini akan menjadi keuntungan bagi tim Libya untuk mengincar kemenangan melawan Indonesia malam ini,” cetus Soha.vn.

“Pada dasarnya tim Indonesia dinilai “underdog” dibandingkan Libya. Jika tidak bisa mengatasi keterbatasannya, pelatih Shin Tae-yong dan anak asuhnya kemungkinan besar akan mengalami kegagalan,” imbuhnya.

Untuk laga nanti malam, Timnas Indonesia tak dapat diperkuat empat pemain karena berbagai alasan yakni Justin Hubner, Sandy Walsh, Shayne Pattynama dan Elkan Baggott. Menarik menanti hasil yang didapat Timnas Indonesia dalam laga nanti malam.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *