PBB Pecat Staf yang Diduga Terlibat dalam Serangan Hamas ke Israel pada 7 Oktober : Okezone News

GAZA – Komisaris jenderal Badan Bantuan dan Pekerjaan Perserikatan bangsa-Bangsa (PBB) untuk Pengungsi Palestina di Timur Dekat atau UNRWA mengumumkan pada Jumat (26/1/2024) bahwa telah memecat anggota staf yang diduga terlibat dalam serangan 7 Oktober 2023 di Israel.

“Pemerintah Israel telah memberikan informasi kepada UNRWA tentang dugaan keterlibatan beberapa pegawai UNRWA dalam serangan mengerikan terhadap Israel pada 7 Oktober,” kata Philippe Lazzarini dalam sebuah pernyataan pada Jumat (26/1/2024).




Dia menegaskan keputusan tersebut untuk melindungi kemampuan badan tersebut dalam menyalurkan bantuan kemanusiaan.

Lazzarini mengatakan penyelidikan sedang dilakukan terhadap dugaan keterlibatan para karyawan dan mereka yang terlibat akan dimintai pertanggungjawaban “termasuk melalui tuntutan pidana.”

“Tuduhan mengejutkan ini muncul ketika lebih dari 2 juta orang di Gaza bergantung pada bantuan penyelamatan nyawa yang telah diberikan oleh Badan tersebut sejak perang dimulai,” katanya.

“Siapapun yang mengkhianati nilai-nilai fundamental PBB juga mengkhianati mereka yang kami layani di Gaza, di seluruh kawasan dan di tempat lain di seluruh dunia,” lanjutnya.

CNN telah menghubungi UNRWA dan pihak berwenang Israel mengenai informasi yang diberikan Israel kepada UNRWA dan sifat dugaan keterlibatan karyawan UNRWA.

Baca Juga: Mengenal QRIS Antarnegara yang Bisa Ditemui di Aplikasi M-Smile dari Bank Mega


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

(sst)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Lowongan Kerja PT Fukoku Tokai Rubber Indonesia Desember 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *