Pengepakan Surat Suara di Rohul Dilakukan Hari Ini, Pengamanan Diperketat : Okezone News

 

JAKARTA – Proses pengesetan dan pengepakan surat suara ke dalam kotak suara di Gudang Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rohul dilakukan pada hari ini, Selasa (23/1/2024) sekira pukul 11.00 WIB.





   

Kegiatan tersebut dilakukan pengawasan dilakukan langsung oleh Waka Polres Rohul Kompol Rahmat Hidayat dengan didampingi Staf Bawaslu sebagai PIC Logistik Pemilu, Syaiful Amri, Kasubag Keuangan Umum dan Logistik KPU Komarudin, dan Penyidik Gakkumdu Ipda Ivan Banyu Aji Maulana.

Pihak KPU menyampaikan, “Hari ini kita sudah memasukkan Surat Suara ke Kotak Suara sesuai TPS dan DPT nya, Adapun pekerja yang kita libatkan sebanyak 27 orang, bekerja dari jam 8 pagi s/d 23.00 WIB,” ujar Komisioner KPU, dikutip dari keterangan tertulis.

Sementara itu, Wakapolres Rokan Hulu menuturkan, bahwa proses pelipatan hingga pemasukkan surat suara ke Kotak Suara selalu diawasi.

“Tentunya dalam proses pelipatan hingga pemasukkan surat suara ke Kotak Suara pelaksanaannya selalu diawasi oleh Bawaslu dan dikawal ketat oleh petugas pengamanan dari Polres Rokan Hulu,” ujarnya.

Kegiatan yang diawasi yaitu pengawasan pengesetan dan pengepakan surat suara ke dalam kotak suara agar tidak terjadi pencoblosan oleh petugas pelipat maupun antisipasi kerusakan surat suara.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Selain itu, para pekerja sebelum memulai pekerjaan dilakuan penggeledahan badan oleh petugas pengamanan. Jumlah kotak yang di set sebanyak 8.820 Kotak Suara, dan jumlah surat suara yang lakukan pengepakan sebanyak 202.305

Baca Juga  Bukan Marshanda, Sosok Ibu Sambung Kini yang Dianggap Berperan Penting Buat Sienna Kasyafani Berhijab: Peran Didikan..

Pekerjaan pengepakan dan pengesetan dilaksanakan sejak 22 Januari 2024 dan ditargetkan pekerjaan selesai pada 11 Februari 2024.

Hingga saat ini, untuk surat suara yang rusak telah dilaporkan KPU ke penyedia melalui aplikasi. Sedangkan untuk objeknya disimpan dan akan dimusnahkan bersama dengan kelebihan kotak suara.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *