Real Madrid Dituduh Menang atas Almeria karena Bantuan Wasit, Carlo Ancelotti Bilang Begini : Okezone Bola

MADRID – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, merespons tuduhan banyak pihak yang menyebut kemenangan 3-2 timnya atas Almeria di laga lanjutan Liga Spanyol 2023-2024 karena ada bantuan dari wasit. Menurut Ancelotti, wasit Francisco Jose Hernandez Maeso sudah bekerja dengan baik dan ia menilai semua keputusan yang dikeluarkan sudah benar.

Dalam laga yang digelar di Stadion Santiago Bernabeu, pada Minggu 21 January 2024, Los Blancos -julukan Real Madrid- sempat tertinggal lebih dulu saat pemain sayap Almeria, Largie Ramazani, membawa tim tamu unggul 1-0 dalam 60 detik pertama. Almeria yang berada di posisi terbawah klasemen menggandakan keunggulan mereka tepat sebelum jeda via gol E. Gonzalez.

Setelah itu, Real Madrid bangkit di babak kedua, namun dianggap ada peran besar dari wasit Hernandez Maeso dan VAR. Los Blancos banyak diuntungkan dengan dimulai dari gol penalti Jude Bellingham usai bek Almeria, Kaiky, dinilai handball di dalam kotak.

Setelah itu, Almeria sempat mencetak gol ketiga lewat Sergio Arribas meski pada akhirnya dianulir wasit. VAR memutuskan adanya pelanggaran. Kemudian, gol penyeimbang Real Madrid via Vinicius Junior seharusnya handball, namun dianggap terjadi karena bahunya, bukan tangannya.

Selain itu, gol kedua Jude Bellingham dibatalkan karena offside. Pelatih Almeria, Gaizka Garitano, juga dikeluarkan dari lapangan karena terus-menerus memprotes sebelum Dani Carvajal mencetak gol kemenangan Real Madrid pada menit injury time.

Meski kemenangan Real Madrid atas Almeria diwarnai sejumlah keputusan yang kontroversi, Carlo Ancelotti justru membela sang wasit Hernandez Maeso. Dia menilai wasit tersebut sudah mengambil keputusan yang tepat berdasarkan pengecekan VAR.

Baca Juga  Termasuk Shin Tae-yong, Semua Pelatih di Grup B Piala AFF U-23 Kompak Curhat Soal Tak Diperkuat Pemain Terbaik


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Saya memahami kemarahan Almeria terhadap keputusan VAR, namun menurut saya semuanya telah diputuskan dengan baik,” kata Carlo Ancelotti, mengutip dari Football Espana, Selasa (23/1/2024).

“Saya pernah melihatnya. Saya pikir wasit mengambil keputusan yang tepat, bukan VAR. VAR memperingatkannya dan dia memutuskan. Dan menurutku dia benar,” imbuhnya.

Real Madrid vs Almeria

Terlepas dari hal itu, kemenangan ini membuat Real Madrid menempel ketat sang pemuncak klasemen sementara Liga Spanyol 2023-2024, yakni Girona dengan selisih satu poin. Los Blancos memiliki 51 poin dan masih menyisakan satu laga lebih banyak ketimbang Girona.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *