Serunya Berwisata Sambil Belajar Aneka Satwa di Animalium Cibinong Bogor : Okezone Travel

BAGI Anda dan keluarga yang belum punya rencana pasti menghabiskan libur panjang akhir pekan ini, ada tempat menarik yang perlu dicermati. Ketimbang bengong di rumah, yuk sempatkan datang ke Animalium di Cibinong, Bogor, Jawa Barat.

Nama Animalium mungkin terdengar asing bagi Anda. Sejatinya Animalium merupakan tempat riset dari para peneliti Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

Di tempat ini kemudian dijadikan museum agar masyarakat jadi lebih mengenal lagi binatang-binatang yang sangat khas di Indonesia. Terutama binatang-bintang yang memang jadi symber penelitian.

Jadi para periset BRIN tidak hanya merawat binatang-binatang tersebut tapi juga merawat dan menampilkannya kepada pengunjung sebagai bahan pembelajaran. Tentu saja hal itu akan sangat berguna buat orangtua yang kebingungan menjelaskan hewan-hewan yang ada.

(Foto: BRIN)

Sementara anak-anak yang akan datang tidak hanya sekadar melihat binatang sambil lewat. Mereka juga bisa lebih mengerti lagi keunikan dan kelebihan aneka satwa yang ada di Animalium.

Melansir situs resmi BRIN, Sabtu (23/12/2023), Marketing Public Relations Animalium, Rica Crystaliani mengatakan ada ratusan koleksi satwa liar di dalamnya, mulai dari aves (burung), pisces (ikan), herpetofauna (reptil), invertebrata (serangga), hingga mamalia.

“Pengunjung yang membeli paket edukasi akan mendapatkan binder, di mana, di dalam binder tersebut isinya terdapat soal-soal, pertanyaan tentang satwa, dan jawabannya ada di Animalium,” jelasnya.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Yang membedakan dengan wisata lainnya juga, urai Rica, adalah Animalium memiliki 5 lobi, 5 exhibit, dan 5 kandang burung aviary.

Baca Juga  Ingatkan soal Netralitas Pemilu, Maruf Amin: Jangan Sampai Ada Pesanan! : Okezone Nasional

“Untuk aviary-nya sendiri, kita membuat kandang yang sama persis dengan habitat aslinya, ada forest floor, river stream, bird of prey, dan macam-macam lainnya,” beber Rica.

Diketahui Animalium dibangun di atas lahan seluas 1,5 hektare. Operasionalnya baru dibuka untuk pengunjung pada Maret 2023 lalu.

Animalium

(Foto: BRIN)

Jika Anda tertarik berwisata sambil belajar tentang seluk-beluk satwa liar di Animalium, harga tiket masuknya dibanderol mulai dari Rp75.000 di weekdays dan Rp85.000 di weekend. Ada juga paket edukasi dengan harga tiket Rp95.000 di weekdays dan Rp100.000 di weekend.

Animalium buka setiap hari, kecuali Senin, pukul 09.00 pagi hingga 17.00 WIB. Untuk Senin libur dikarenakan dilakukan perawatan (maintenance) untuk satwa dan lingkungan.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *