Takumi Minamino Terkejut Vietnam Bisa Bikin Jepang Kesulitan di Piala Asia 2023 : Okezone Bola

DOHA –  Takumi Minamino mengaku terkejut dengan performa Timnas Vietnam di Piala Asia 2023. Mantan penggawa Liverpool itu mengakui Timnas Jepang harus bersusah payah untuk mengalahkan The Golden Star -julukan Timnas Vietnam.

Timnas Jepang berhasil menumbangkan Vietnam 4-2 di laga pertama Grup D Piala Asia 2023. Pertandingan itu berlangsung di Al-Thumama Stadium, Doha, Qatar pada Minggu (14/1/2024) kemarin.

 

Empat gol untuk Samurai Biru -julukan Timnas Jepang- dicatatkan oleh Takumi Minamino (11’, 45’), Keito Nakamura (45+4’), dan Ayase Ueda (85’). Sementara, Timnas Vietnam hanya bisa membalaskan dua gol via Nguyen Dinh Bac (16’), dan Pham Tuan Hai (33’).

Selepas pertandingan, Minamino mengatakan tahu akan kekuatan Timnas Vietnam. Namun, pemain AS Monaco itu terkejut dengan permainan The Golden Star yang mampu menyulitkan Jepang.

 BACA JUGA:

“Kami tahu Vietnam adalah tim yang kuat, tapi sebenarnya mereka menjalani pertandingan yang sangat bagus,” ujar Minamino dilansir dari The Thao 247, Senin (15/1/2024).

“Saya harus melawan tidak hanya pertahanan Vietnam tetapi juga mencegah serangan mereka agar tidak menguasai bola. Saya tidak menyangka Vietnam akan tampil sebaik ini,” tambahnya.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Meskipun sukses menyumbang satu gol, Minamino mengakui tidak bermain baik dalam laga tersebut. Akan tetapi pada akhirnya, mantan pemain Liverpool itu bersyukur Timnas Jepang berhasil meraih kemenangan.

“Saya tidak bermain terlalu bagus, tapi saya menunjukkan kemampuan saya. Gol yang saya cetak semua berkat rekan satu tim saya. Yang penting kemenangan untuk Jepang, bukan siapa yang mencetak gol lebih banyak dari siapa pun,” tandasnya.

Baca Juga  Soal Rencana Publisher Rights, Begini Kata Google : Okezone Economy

Dengan kemenangan ini, Timnas Jepang menempati puncak klasemen sementara Grup D Piala Asia 2023. Untuk selanjutnya, mereka akan berhadapan dengan Irak di Education City Stadium, Ar-Rayyan, Qatar pada Jumat (19/1/2024) mendatang.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *