Terapkan Konsep Go Green, RS Mulai Pakai Panel Tenaga Surya : Okezone Lifestyle

SUHU panas yang meningkat dan cuaca yang sangat tak menentu di beberapa negara termasuk Indonesia, bukan rahasia lagi memang jadi salah satu dampak dari fenomena pemanasan global.

Salah satu langkah mendukung konsep go green agar lingkungan tak lebih rusak lagi, kini mulai diterapkan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) untuk kebutuhan berskala kecil dan besar. Penerapan ini pun mulai diaplikasikan ke fasilitas umum salah satunya rumah sakit di kawasan Bekasi Timur, Jawa Barat.

 BACA JUGA:

Dimulai dari fasilitas publik, penerapan panel tenaga surya ini bertujuan untuk mendukung kampanye go green yang ramah lingkungan.

 BACA JUGA:

“Seperti diketahui, isu pemanasan global telah menjadi perhatian seluruh dunia saat ini, termasuk kami di industri kesehatan,” ungkap Leona A. Karnali, CEO Primaya Hospital Group, saat ditemui di kawasan Bekasi Timur, Jawa Barat, baru-baru ini.

 

(Foto: MPI/Annastasya) 

Mengingat salah satu faktor penyebab dari pemanasan global berlebih ialah penggunaan energi fosil di dunia yang terlalu banyak, seperti batu bara dan minyak bumi. Maka dari itu, panel surya ini diharapkan bisa jadi langkah tepat untuk kehidupan yang lebih ramah lingkungan.

Baca Juga: Makan Puas di 7 Rekomendasi Restoran All You Can Eat Depok Terbaik


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Penerapan panel surya di fasilitas publik ini sendiri, diketahui bisa menghasilkan energi bersih sebanyak 524 ribu kWh setiap tahunnya atau setara dengan penekanan emisi karbon sebesar 469 ribu kilogram per tahun.

Baca Juga  Piala AFF Sebentar Lagi, Timnas Indonesia U-23 Langsung Latihan saat Tiba di Thailand

Sebagai gambaran, penekanan emisi karbon yang dihasilkan dari pemasangan panel tenaga surya ini setara dengan dampak positif penanaman lebih dari 6.000 pohon loh!

“Pastinya dibutuhkan energi yang besar untuk operasional pelayanan kesehatan sehari-harinya,” pungkas Leona singkat.

Penggunaan panel surya juga dapat mengurangi emisi gas rumah kaca dan dampak lingkungan negatif lainnya yang dihasilkan dari sumber energi konvensional, serta menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan berkelanjutan.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *