Terseret Arus Selokan saat Main Hujan, Bocah 7 Tahun Ditemukan Tewas : Okezone News

BANDUNG – Diaz, bocah laki-laki berusia 7 tahun hanyut terseret arus saat bermain di selokan Jalan Baladewa, Kelurahan Pajajaran, Kecamatan Cicendo. Korban ditemukan meninggal di Sungai Citarum, Kampung Cihamirung, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada Jumat (5/1/2024) dini hari. Jenazah korban telah dimakamkan di Tempat Permakaman Umum (TPU) Sirnaraga.

Diketahui, korban Diaz hilang terseret arus air selokan pada Minggu (31/12/2023) sore. Sebelum kejadian, dia tengah bermain bersama 2 temannya di selokan berarus deras. Saat itu, hujan deras mengguyur Kota Bandung dan sekitarnya. TIba-tiba air selokan membesar dan menyeret tubuh korban.





   

Kasi Penyelamatan Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, Jhon Erwin mengatakan pencarian dilakukan sejak Minggu (31/12/2023) hingga Jumat (5/1/2024) sore. Korban ditemukan oleh seorang warga Cihampelas, KBB yang tengah memancing.

“Warga yang sedang mencari ikan di sungai, menemukan jasad anak kecil yang sudah mengalami pembengkakan sekitar pukul 01.00 WIB,” kata Kasi Penyelamatan Diskar PB Kota Bandung, Jumat (5/1/2024).

Jarak antara lokasi kejadian di Kelurahan Pajajaran, Cicendo, Kota Bandung dengan TKP penemuan jasad 5 korban sekitar 25 kilometer (km). Warga yang menemukan jenazah korban melapor ke petugas.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Jhon Erwin menyatakan, setelah menerima laporan, petugas SAR gabungan bergerak ke lokasi dan membawa jenazah rumah duka. Namun, untuk memastikan identitas jenazah, Tim Inafis Polrestabes Bandung melakukan dentifikasi di Rumah Sakit (RS) Polri Sartika Asih Bandung.

Baca Juga  El Rumi Sebut Hamili Anak Orang, Respon Ahmad Dhani Bikin Deg-degan!

“Berdasarkan informasi dari RS Polri Sartika Asih, benar jenazah itu adalah Diaz, korban hanyut berusia tujuh tahun,” ujar Jhon Erwin.

Setelah mendapatkan kepastian identitas, tutur dia, jenazah dibawa ke rumah duka pada pukul 11.40 WIB untuk dimakamkan.

“Petugas melakukan pendampingan di rumah duka dan berkordinasi dengan aparat kewilayahan setempat. Jenazah dimakamkan di TPU Sinaraga pada pukul 12.50 Wib,” tuturnya.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *