Tips Rumah Tangga Harmonis ala Siti Atikoh dan Ganjar Pranowo : Okezone Lifestyle

RUMAH tangga calon Presiden 2024 Ganjar Pranowo selalu terlihat harmonis. Keceriaan dan kebahagiaan selalu terpancar jelas kala Ganjar Pranowo sedang bersama istri tercinta, Siti Atikoh dan putranya kesayangannya, Alam Ganjar.

Tentu keharmonisan rumah tangga tersebut tidaklah mudah untuk didapat begitu saja. Namun, Siti Atikoh mengaku tidak pernah lelah untuk terus saling memahami satu sama lain dengan sang suami.

“Mungkin kalau dari sisi kami, sebetulnya kita terus belajar menyelami satu sama lain. Selama perjalanannya, sebenarnya ada banyak naik turunnya,” ucap Siti Atikoh kala ditemui MNC Portal dalam acara Bincang Perempuan di Menara High End, Kebon Sirih, Jakarta, Sabtu (25/11/2023)

Dalam masalah ekonomi, siapa sangka, seperti diungkap Siti Atikoh menyampaikan jika dirinya dan Ganjar Pranowo pernah berada dalam posisi bawah. Namun, dirinya tetap menghormati Ganjar Pranowo sebagai kepala rumah tangga dan menerima segala rezeki yang telah diberikan.

“Paham posisi masing-masing,” imbuhnya.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya


Lebih lanjut, Atikoh menyampaikan kunci lainnya dalam membangun rumah tangga yakni komunikasi.

“Kunci pasangan yang positif adalah komunikasi. Kalau komunikasi ada hambatan itu yang nanti akan menjadi momok,” kata Siti Atikoh lagi.

Namun, perempuan 52 tahun ini mengingatkan untuk selalu bertutur kata yang lemah-lembut dengan suami.

“Bahasanya yang lemah lembut dan senyum. Laki-laki itu paling senang kalau kita ngomongnya sama dia lemah-lembut dan tidak cemberut,” tuturnya.

Baca Juga  Media Vietnam Ledek Timnas Indonesia yang Terancam Tanpa Ernando Ari di Piala Asia 2023: Kehilangan Bintang Penting Sebelum Perang Besar Lawan Vietnam? : Okezone Bola

Melalui acara ini, Siti Atikoh menyampaikan jika semua itu memang bukan hal yang mudah untuk dilalui, namun seiring berjalannya waktu dirinya lama kelamaan jadi terbiasa.

“Awalnya agak susah, tapi jangan sampai niatan kita yang bagus malah nanti kurang pas karena masalah body languages,” pungkas Atikoh singkat.

Bertak komunikasi yang baik dan saling memahami, Siti Atikoh dan Ganjar Pranowo berhasil mengarungi bahtera rumah tangga hingga 24 tahun dan akan terus berlanjut ke tahun-tahun berikutnya.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *