TPN Ganjar-Mahfud Duduk Bareng Gen Z Bahas Transisi Energi : Okezone Economy

JAKARTA – Tim Pemenangan Calon Presiden Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden Mahfud MD mengajak para gen Z berdiskusi mengenai transisi energi. TPN Ganjar-Mahfud menggelar sebuah Talkshow ‘Chill Saturday’: Gerak Cepat Transisi Energi Guna Mempercepat Pembentukan Ekosistem Ekonomi Hijau di Indonesia.



Direktur Hilirisasi Industri dan Ekononomi Hijau TPN Ganjar-Mahfud, Elisa Sugito menjelaskan talkshow tersebut bertujuan untuk memberikan sosialisasi terutama untuk Gen Z terkait arah kebijakan transisi energi.

“Banyak yang mengatakan bahwa ngomongin ekonomi hijau adalah orang dewasa yang berpikir, padahal isu lingkungan sudah ada di Gen Z, kita ingin mendengar suara mereka tentang green ekonomi, hari ini kita mencoba membawa kesadaran itu ke Gen Z,” ujar Elisa di Tangerang Selatan, Sabtu (6/1/2024).

Elisa menjelaskan transisi energi merupakan hal yang mutlak harus segera dilakan, mengingat penggunaan energi dari bahan bakar fosil punya dampak rusak terhadap bumi. Kerusakan akibat penggunaan energi dari bahan bakar fosil itulah yang akhirnya mengancam ekosistem di Bumi karena perubahan iklim.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Elisa menilai, ditengah adanya tahun politik, Indonesia memerlukan sosok pemimlin yang peduli terhadap isu lingkungan untuk mempercepat proses transisi energi tersebut. Bukan hanya bicara soal pertumbuhan ekonomi, tapi juga berkelanjutan.

“Harapan kita pemimpin kedepan punya kebijakan yang fokus pada lingkungan, kita sudah melihat bagaimana pemanasan global dan setiap orang harus bertindak, ini bukan permasalahan satu orang tetapi umat manusia, ini harus dimulai siapa pemimpinnya,” kata Elisa.

Baca Juga  Ketika Pemasangan Baliho Atas Permintaan Rakyat, Ganjar : Itulah Tanda-Tanda Kita Bisa Bersatu : Okezone Nasional

“Kita lihat pak ganjar sudah berhasil membuat mandiri energi, itu ada 2.000 lebih desa di jateng, ini menunjukan praktik kerja nyara yang sudah dirasakan banyak desa di Jawa Tengah,” tutupnya.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *