Viral Telur Dadar Dikocok selama 1 Jam, Rasanya Jadi Lebih Enak? : Okezone Lifestyle

TELUR dadar mungkin menjadi salah satu protein yang paling mudah untuk didapatkan. Selain murah, mengolahnya pun juga mudah sehingga membuat telur menjadi pilihan bayak orang.

Telur juga bisa menjadi olahan yang nikmat untuk dimakan loh, dengan menambahkan bumbu yang pas. Tapi, baru-baru ini ada postingan dari netizen dengan akun @rzakumar yang menyebut telur dadar yang dikocok lama, rasanya akan lebih enak.

Dikutip dari paparannya dalam video, @rzakumar melakukan hal itu untuk menjawab rasa penasarannya. Ia yakin bahwa semakin lama telur dadar dikocok, maka akan semakin enak pula rasanya, oleh karena itu dia pun mengocok telur tersebut selama 1 jam.

“Telur dadar itu kan tingkat keenakannya tergantung dari berapa lama dia dikocok. Jadi kalau kocokan terlalu cepet hasilnya gak enak dan biasanya kalau lebih lama itu dia lebih ngembang. Terus gua kepikiran dikocok 1 jam,” ujarnya.

Dalam video, @rzakumar benar-benar melakukannya selama 1 jam. Di awal-awal ia tampak bersemangat dengan kocokan yang cukup cepat. Namun semakin lama, kocokannya tampak melambat. Ia juga beberapa kali mengganti tangan.

Selama satu jam dengan sabar dan tekun mengocok telur, @rzakumar akhirnya mendapati adonan telur dadar yang mengental, mengembang dan berbusa. Ia kemudian menggorengnya dengan mentega.

Terlihat hasil akhir gorengannya tidak jauh berbeda dengan telur dadar yang dikocok sebentar. Hanya saja saat pertama dituang ke penggorengan, adonan telur tampak mengembang dan berbusa seperti pancake.

Soal rasa, @rzakumar mengaku bahwa rasanya sama saja dengan telur dadar yang dikocok dengan durasi wajar. Namun meski demikian, ia mengaku senang bisa menyelesaikan eksperimen dan menjawab rasa penasarannya.

Baca Juga  5 Video Youtube Paling Banyak di Like, Salah Satunya Tembus 52 Juta : Okezone techno


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya


“Ternyata telur dadar yang dikocok selama 1 jam itu rasanya gak ada beda sama yang dikocok selama 5 menit. Tapi paling enggak gua gak penasaran lagi. Itulah tujuan dari eksperimen, bikin gak penasaran lagi,” kata @rzakumar.

“Buat yang nonton dari awal tanpa diskip, lu adalah orang yang menghargai proses. Tapi yang nonton langsung ke akhirnya, lu pinter,” tutupnya.

Postingan tersebut pun mendapat beragam reaksi dari para netizen. Banyak yang salut dengan upaya yang dilakukan dan keandalannya menahan rasa pegal, namun tidak sedikit juga yang menganggapnya kurang kerjaan.

“Beneran satu jam donk. Tangan tangan terlatih,” kata salah satu netizen.

“Mantap ni, struktur protein nya jadi makin kepisah sampai ke tingkat molekular. coba lanjut sejam lg, niscaya sampai quantum realm,” ungkap netizen lain.

“Ini ngocok manual sampe sejam gak bermanfaat amat, tapi setidaknya lebih bermanfaat daripada ngocok yang lain. Lanjutkan bang,” timpal netizen lainnya.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *